Rabu, 10 Februari 2016

Tethering dan portable Hotspot

Buat kamu yang punya smartphone Android pasti tdak asing dengan kata-kata itu. Tapi tak jarang juga yang tidak tahu tentang Tethering and Portable Hotspot. Ini adalah fitur yang mutlak ada di Android. Namun apa sih tethering and portable hotspot ?Disini saya akan mengulasnya.
Tethering and portable hotspot merupakan fitur dari Android untuk memungkinkan smartphone Android difungsikan sebagai modem 3G sekaligus hotspot portable (WiFi).Walaupun disebut nirkabel, fitur ini bisa juga dilakukan menggunakan kabel, hanya saja jika menggunakan kabel perangkat Android tidak bisa lebih dari satu. Kalau sudah begini, smartphone Android bisa juga dikatakan sebagai Modem 3G.
WiFi Tethering Bagi kamu yang punya smartphone Android 2.2 (Froyo) kamu bisa langsung mengaktifkan fitur ini. Cara untuk mengaktifkan relatif mudah, caranya hanya masuk ke setting>Wireless and Networks>Tethering & Portable Hotspot. Lalu centang/aktifkan opsi Portable WiFi hotspot jika tidak ada tulisan itu biasanya bertuliskan Mobile AP (Galaxy Mini biasanya).


Setelah itu, Android akan memberikan nama SSID = "AndroidAP" dengan moda pengaman "Open", artinya terbuka bagi siapapun yang ingin terkoneksi. Jika kamu ingin mengganti nama dan moda pengaman, tap saja pada "Portable WiFi hotspot setting" atau jika menggunakan "Mobile AP settings">"Configure mobile AP" lalu ubah sesuai keinginan. Terakhir coba sambungkan dengan perangkat yang memiliki fasilitas WiFi.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar